Bupati Lampung Tengah: Kita Harus Siap dengan New Normal

Lampung tengah,Trans-sumatera.id – Rencana pemerintah pusat menerapkan new normal termasuk di Lampung tengah ,”Bila diberlakukan, kita (Lampung Tengah-Red) harus siap demi masyarakat “.
Demikian disampaikan Bupati saat memimpin rapat bersama. Kepala OPD terkait rencana pemerintah pusat akan memberlakukan new normal atau menuju berkehidupan baru di tengah pandemic covid 19. ” Sebagai kepala saya sangat antusias dan mengapresiasi terobosan yang sudah didengungkan oleh Presiden Jokowi sejak beberapa waktu terakhir”,Cetusnya .

Menurutnya, upaya penerapan kebijakan oleh pemerintah tersebut menjadi berita gembira baginya sebagai Kepala Daerah di Kabupaten Lampung tengah.
Pasalnya sejak Covid-19 melanda tiga bulan terakhir, Loekman juga tengah berupaya mencari solusi untuk memulai kembali kehidupan normal.
Loekman meyakini, pemerintah pusat tentu tidak begitu saja mengeluarkan kebijakan untuk melakukan new normal, mereka pasti sudah mencermati kasus Covid-19 ini.

Mantan Camat di Lampung tengah ini menjelaskan, istilah berdamai atau berdampingan dengan Covid-19 itu dapat diartikan secara luas. yaitu , saat semua masyarakat kembali ke penguatan stamina dan membangun imunitas masyarakat serta disiplin dengan protokol kesehatan dalam beraktivitas saat pandemi.

Menanggapi hal tersebut,Bupati Lampung tengah Loekman Djoyosoemarrto mengajak masyarakat untuk bersiap-siap menghadapi new normal atau tatanan hidup baru dengan tetap mencegah penyebaran virus dan kembali bangkit untuk stabilitas perekonomian.

“Kita semua tahu bahwa pandemi corona telah mumukul semua aspek kehidupan. Mulai dari kesehatan, sosial dan ekonomi. kita semua bisa merasakan bagaimana kehidupan di tengah pandemi seperti saat ini,” Tutur Loekman.

Dengan adanya rencana pemberlakuan new normal, Loekman yang akrab disapa dengan sebutan Bupati gotong royong ini mengingatkan kepada masyarakat untuk terus disiplin mematuhi protokol kesehatan yang sudah diatur oleh pemerintah.

Karena menurutnya, new normal bukanlah kehidupan baru seperti sedia kala sebelum ada pandemi. Namun kehidupan dengan tatanan yang aman dari covid dan masyarakat tetap bisa produktif untuk menghidupkan perekonomian yang sedang terpuruk saat ini.

“Ini harus kita sambut dengan baik dan tetap mengedepankan prinsip disiplin kesehatan. Protokol kesehatan sangat penting untuk menunjang produktivitas ekonomi. Sehingga masyarakat tetap aman dalam menjalankan aktivitas perekonomian,”Ujar Loekman.

Selain itu, Loekman mengingatkan kepada masyarakat agar memulai untuk belajar , dimulai dari keluarga hingga lingkungan tempat tinggal agar tetap patuh terhadap himbauan pemerintah.

Semua wargapun diminta untuk sadar dan harus patuh terhadap aturan dan protokol kesehatan. Seperti memakai masker saat keluar rumah, rajin cuci tangan atau menggunakan hand sanitizer dan tetap jaga jarak atau sosial distance.

“Protokol kesehatan juga harus dijalankan di semua tempat umum. Seperti di tempat ibadah tempat pelayanan publik, pabrik, kantor, pasar, dan lain-lain. Semua bertujuan untuk memutus penyebaran virus corona. Pila Hidup Bersih dan Sehat harus benar-benar dijalankan,” pungkas Loekman (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: