Kasus Covid-19 di Lampung Berasal dari 5 Klaster
TRANSSUMATERA-Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung dr Hj Reihana menjelaskan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Lampung sebanyak 38 orang, yang berasal dari 5 klaster.

“Kasus Covid-19 di Lampung berasal dari 5 klaster antara lain Bogor, Jakarta, Bengkulu, Gowa, dan Jogja,” kata dia Hal itu disampaikan oleh Kamis (23/4).

Dari 5 klaster yang ada, jumlah klaster Jakarta merupakan yang terbanyak. Reihana mengungkapkan ada 18 orang pasien terkonfirmasi Covid-19 masuk dalam klaster Jakarta.

Untuk klaster Gowa terdapat 9 orang sementara Yogyakarta hanya 1 orang. Sedangkan klaster Gowa dan Bogor masing-masing terdapat 5 orang.

“Jadi hingga kini, Lampung tidak memiliki transmisi lokal, semua memiliki riawayat luar daerah atau tertular dari pasien yang datang dari luar daerah,” tuturnya.

Hingga saat ini, pasien Covid-19 di Lampung tersisa 23 orang yang masih dirawat. Sementara 10 pasien lainnya telah dinyatakan sembuh dan 5 pasien dinyatakan meninggal dunia. (red)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: