WAYKANAN-Sebagai wujud kepedulian Polres Way Kanan menggelar aksi donor darah yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) UTD Kabupaten Lampung Utara di Aula Adhi Pradana Polres Way Kanan. Jumat (17/04/2020)

Sebanyak 70 anggota Polres Way Kanan yang memenuhi syarat melaksanakan bhakti kesehatan donor darah dengan dihadiri oleh Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung, pejabat utama, para Kapolsek Jajaran, Kabag administrasi PMI Lampung Utara Siti Khumairoh, anggota Polres Way Kanan dan ASN Polres Way Kanan.

Donor Darah dilakukan akibat adanya wabah Covid-19, stock darah yang ada di PMI Lampung mengalami kekurangan, sehingga untuk membantu PMI dalam memenuhi persediaan darah Polres Way Kanan menggelar aksi bhakti sosial donor darah yang juga mendukung Operasi Aman Nusa II Krakatau Tahun 2020, “ Ungkap Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung.

Kapolres Way Kanan berharap darah yang didonorkan dapat bermanfaat bagi pasien yang membutuhkan dan dapat membangkitkan rasa kebersamaan dan tolong – menolong diantara sesama makhluk tuhan, mudah – mudahan dapat berguna bagi masyarakat yang membutuhkan serta menjadi ladang ibadah bagi kita semua.

Sementara Kabag administrasi PMI Lampung Utara Siti Khumairoh mengungkapkan, dalam pandemi Covid-19 pihaknya menambah prosedur teknis pengambilan darah meliputi awal pendonor wajib cuci tangan dan pemeriksaan suhu tubuh, Kemudian saat mendatakan beberapa rangkaian juga dengan menerapkan phyisical distancing (menjaga jarak), bagi pendonor dinyatakan layak kemudian baru dilaksanakan pengambilan darah.

Hasil donor darah dari anggota Polres Way Kanan tidak langsung digunakan harus dilaksanakan pemeriksaan terlebih dahulu di laboratorium PMI Lampung dan apabila ada darah yang tidak layak maka akan dimusnahkan, Dan kami sangat mengapresiasi sekali kegiatan donor darah disini.

Terima kasih kepada bapak Kapolres Way Kanan yang telah menyediakan tempat dan menyiapkan personel yang juga tertib dan antusias. Kebetulan stok darah PMI Lampung sedang menipis,” Terang Siti Khumairoh.(Deni)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: